Breaking News:

Polres Enrekang

Kapolres Enrekang Terjun Langsung Pantau Hajatan Warga

Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya terus bergerak memastikan penerapan Prokes di masyarakat.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Polres Enrekang
Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya memastikan penerapan Prokes di masyarakat. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya terus bergerak memastikan penerapan Prokes di masyarakat.

Kali ini, dirinya turun langsung memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di empat lokasi pesta pernikahan yang digelar warga.

Terlihat , AKBP Andi Sinjaya dengan menggunakan pengeras suara toa memberikan imbauan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, hal itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Enrekang,

"Sebab saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Enrekang sangat meningkat dengan signifikan, jadi perlu dikontrol hajatan masyarakat," kata AKBP Andi Sinjaya kepada TribunEnrekang.com, Selasa (3/8/2021) siang.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ini dalam rangka operasi yustisi yang bertujuan untuk menertibkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk Kabupaten Enrekang sendiri saat ini berada di zona 2 dengan penerapan PPKM level 2 karena masuk zona orange.

Maka dari itu, tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat yang menghadiri resepsi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami meminta kesadaran dan kewaspadaan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," ajak AKBP Andi Sinjaya.

Andi Sinjaya mengatakan, untuk warga yang menyelenggarakan hajatan pernikahan agar wajib menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur tempat duduk.

Sehingga tidak berdekatan sesuai Prokes serta untuk mengurangi kerumunan, agar tidak menyediakan makanan dengan prasmanan tapi menyediakan dengan nasi kotak.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari Covid-19. menjaga kesehatan itu lebih penting," jelas Kapolres.

"Kami dari Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Enrekang berharap kepada masyarakat, mari kita lawan bersama virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapakan oleh pemerintah,” tutupnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved