Breaking News:

Tribun Maros

864 Pejabat Eselon III dan IV Maros Ikuti Uji Kompetensi

Pemkab Maros menggelar uji kompetensi/pemetaan pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV) dan pelaksana (staff)

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
Humas Pemda Maros
Evaluasi pejabat Eselon III dan IV dan pelaksana (staff) lingkup pemerintah kabupaten Maros tahun 2021, Senin (020821) 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemkab Maros menggelar uji kompetensi/pemetaan pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV) dan pelaksana (staff) lingkup pemerintah kabupaten Maros tahun 2021, Senin (02/08/21). 

Uji kompetensi yang digelar di SMPN 2 Maros, dibuka oleh Bupati Maros, Chaidir Syam.

Kegiatan penilaian potensi dan kompetensi pejabat administrator, pengawas dan pelaksana lingkup pemerintah Kabupaten Maros ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkap rasa terimakasih kepada BKPSDM yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi ini. 

Kegiatan ini menurut Chaidir menjadi sumber informasi yang objektif mengenai karakter, keahlian, dan kemampuan pejabat eselon III, eselon IV, dan pelaksana. 

"Kedepannya, ini akan dijadikan sebagai pertimbangan dalam pemetaan pejabat struktural. Selain itu, ini juga akan dijadikan sebagai evaluasi dalam meningkatkan kompetensi dari masing-masing pejabat," ujar Chaidir dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa pagi 

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Kepegawaian (PDSK) Kanreg IV BKN, Abdul Rajab menghimbau peserta agar peserta rileks mengerjakan soal-soal yang ada.

"Bapak ibu peserta tidak usah tegang, soal yang ada tidak jauh dari simulasi peristiwa atau aktivitas sehari-hari," ucap Abdul.

Jawaban yang dipilih akan menjadi cerminan kepribadian peserta.

"Prinsip soalnya tidak ada salah benar, tetapi options yang dipilih akan menjadi cerminan sikap akan situasi yang seringkali dialami," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved