Breaking News:

PON XX Papua

Tim Voli Pantai Putri PON Sulsel Benahi Kecepatan dan Daya Ledak

Tim voli pantai putri Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mematangkan persiapan menjelang PON XX Papua.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
Pelatih tim voli putri Sulsel, Safari
Latihan tim voli putri Sulsel di PPLP Sudiang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Tim cabang olahraga (Cabor) voli pantai putri Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mematangkan persiapan menjelang PON XX Papua.

Sudah dua bulan tim voli pantai melakukan pemusatan latihan di PPLP Sudiang. Sekarang telah memasuki tahap pertandingan.

"Alhamdulillah untuk TC yang kita laksanakan di PPLP Sudiang telah berjalan kurang lebih dua bulan. Sekarang sudah dalam pra pertandingan," ucap pelatih tim voli pantai putri Sulsel, Safari saat dihubungi via telepon, Senin (2/8/2021).

Dia mengungkapkan, harusnya masih ada dua kali try out dilaksanakan untuk mengukur hasil latihan selama ini. 

Rencananya try out di Sidoarjo, Jawa Timur dan Jakarta.

Namun, adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terpaksa try out tersebut ditiadakan.

"Harusnya masih ada dua event try out untuk menguji sejauh mana atlet menyerap latihan yang dilakukan. Cuma karena PPKM jadi ajang itu ditiadakan," ungkapnya.

Try out terakhir tim voli pantai putri dilakukan di Bali bulan lalu. Sejumlah tim dari provinsi lain dijadwalkan menjadi uji tanding, akan tetapi ditunda juga karena PPKM.

"Di Bali sudah siap bertanding tapi langsung ditunda. Akhirnya tandingnya ditiadakan, tapi try out tetap jalan. Padahal lawan ada dari Sumatera Selatan, Bali, NTB, Yogyakarta, Papua," bebernya.

Akibatnya, kata Safari, untuk mengukur kemampuan tim agak susah. Ia pun mencari tim lokal untuk menjadi tim lawan bertanding.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved