Breaking News:

PON XX Papua

Muhammad Irfan Ibrahim Atlet Anggar Sulsel Optimis Raih Medali PON Papua

Muhammad Irfan Ibrahim merupakan salah satu atlet cabang olahraga anggar Sulawesi Selatan (Sulsel). pernah meraih juara tiga beregu foil

Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Atlet Angat Sulsel, Muhammad Irfan Ibrahim 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Muhammad Irfan Ibrahim merupakan salah satu atlet cabang olahraga anggar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di usia 22 tahun ia telah mengikuti sejumlah kompetisi di tingkat lokal, regional hingga nasional. Prestasi pun berhasil ditorehkan.

Putra bungsu dari pasangan Ibrahim dan Nusidah ini di Kejuaraan Nasional antar PPLP, PLPD dan Pelajar tahun 2015.

Kemudian meraih juara pertama foil putra Kejuaraan Daerah Anggar se-Sulsel. Juara dua foil putra Kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI.

Di ajang Kejurnas 2018, pencapaian terbaik Irfan di delapan besar foil putra dan beregu foil putra. Pada Pra PON 2019 juga di delapan besar.

Di PON XX Papua, pemuda kelahiran Makassar 15 Juli 1999 ini turun di kelas foil putra. Ia target raih medali emas.

Ia optimis dengan latihan disiplin, rasa optimis menjadi pemenang serta doa, medali emas bisa dibawa pulang ke Sulsel.

"Bismillah saya yakin dengan latihan yang giat, training sparing yang selalu dilakukan dan berdoa, saya optimis bisa mendapatkan medali," ungkapnya Minggu (1/8/2021)

Dikatakan Irfan, untuk mencapai target tentunya berat Namun, dengan keyakinan yang teguh, ikhlas menjalani, semua akan menjadi ringan untuk mencapai target.

"Saya ingin membuktikan kalau generasi saya harus lebih berprestasi. Dukungan keluarga dan teman-teman menjadi motivasi untuk lebih berprestasi," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved