Breaking News:

Tribun Makassar

Jubir Makassar Recover Tegaskan: Tak Ada Warga yang Dipersulit Gara-gara Surat Rujukan Isolasi

Indira menjelaskan dalam pemberian surat rujukan, puskesmas punya prosedur tersendiri.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Saldy Irawan
Tim Adama
Juru Bicara Adama, Indira Mulyasari 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu karyawan swasta, Ridwan Marzuki (38) terkonfirmasi positif covid, mengaku dirinya dipersulit saat meminta surat rujukan di Puskesmas Pampang  Makassar, untuk isolasi mandiri di Asrama Haji Sudiang.

Menanggapi hal ini, pihak pemerintah kota Makassar membantah isu penolakan tersebut.

Melalui Juru bicara Makassar Recover, Indira Mulyasari menjelaskan, jika yang bersangkutan tidak mau dikunjungi oleh pihak puskesmas, hanya menelpon minta dirujuk ke Asrama Haji Sudiang.

"Jadi kami luruskan, Pihak Puskesmas Pampang itu tidak pernah mempersulit pemberian surat rujukan. Tidak benar itu pihak puskesmas mepersulit," ujarnya saat dihubungi, Senin (2/8/2021).

"Hanya saja yang bersangkutan tidak mau ditracking, pihak puskesmas mau mengunjungi rumahnya, tapi dia menolak, dan hanya minta dirujuk ke Rumah Sakit Asrama Haji," lanjutnya.

Indira menjelaskan dalam pemberian surat rujukan, puskesmas punya prosedur tersendiri.

Jika ada warga yang terkonfirmasi covid-19 tidak serta merta dirujuk atau diberikan surat rujukan.

"Jadi tidak serta merta jika ada yang melapor dirinya positif untuk diberi surat rujukan. Pihah puskesmas tentunya  melakukan pemeriksaan dulu terhadap yang bersangkutan, terkait kondisinya," jelasnya

"Kalau gejalanya berat kita rujuk di rumah sakit, kalau gejala ringan bisa di rumah atau di rujuk ke tempat isolasi madiri yang telah tersedia," sambungnya 

Sehingga pihak puskesmas hanya memberi Tradsar yang telah dikenal luas di tengah masyarakat Makassar, dengan nama Jus Anti Covid Tradsar, yang kini sudah memilik izin edar dari Balai POM dengan nomor NIE 2666620001296.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved