Breaking News:

Tribun Enrekang

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Enrekang Jalani Swab Antigen

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya memerintahkan seluruh personel Polres Enrekang melaksanakan test swab antigen, Senin (02/08/2021).

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
Polres
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya memerintahkan seluruh personel Polres Enrekang untuk melaksanakan test swab antigen, Senin (02/08/2021) 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya memerintahkan seluruh personel Polres Enrekang melaksanakan test swab antigen, Senin (02/08/2021).

Hal itu lantaran semakin merebaknya penyebaran Covid-19 disertai dengan adanya varian Covid-19 di Indonesia.

AKBP Andi Sinjaya mengatakan, swab antigen kepada personelnya bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar Covid-19.

Hal itu dikarenakan selain tenaga kesehatan, TNI Polri termasuk menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Negara Republik Indonesia.

Swab antigen ini dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Enrekang yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan.

Setelah apel pagi, seluruh personel ikut menjalani proses pemeriksaan yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara dan ASN, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pemeriksaan Swab antigen ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk pencegahan secara dini penyebaran covid-19," kata AKBP Andi Sinjaya, Senin (2/8/2021) siang.

Menurutnya, langkah Ini juga mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19.

Terutama bagi personel Polres Enrekang yang sebagian besar bertugas di lapangan.

“Swab Antigen ini sebagai deteksi dini sehingga jika ditemukan personel yang terpapar Covid-19 bisa segera dilakukan tindakan dan tidak sampai berakibat fatal," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved