Breaking News:

PPKM 4 Diperpanjang

BREAKING NEWS: PPKM Level 4 Diperpanjang oleh Jokowi Sampai 9 Agustus

Presiden Jokowi resmi sampaikan PPKM Level 4 diperpanjang, PPKM Level 4 hingga 9 Agustus untuk mengantisipasi Covid-19

Editor: Mansur AM
Tribun Wow
Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden RI Jokowi memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diiringi pembagian bantuan sosial, program keluarga harapan dan aneka bantuan lainnya untuk masyarakat terdampak.

Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi:

Skenario Terburuk Covid-19 Tidak Terjadi

Terpisah, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah akan terus meningkatkan angka pengecekan spesimen Covid-19 meski angka kasus positif mulai menunjukkan tren penurunan.

Menkes bersyukur bahwa dengan angka pengecekan yang hampir mencapai 300 ribu spesimen setiap harinya saat ini, angka kasus positif tidak sampai mencapai angka prediksi terburuk.

Hal tersebut disampaikan Menkes saat memberikan keterangan pers selepas rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo melalui konferensi video pada Senin, 2 Agustus 2021.

“Skenario sebelumnya terburuk yang kami perkirakan 70 ribu penambahan kasus per hari, sampai sekarang kita lihat kita bersyukur bahwa peak-nya itu terjadi di 57 ribu per hari. Itu dengan peningkatan testing yang luar biasa yang tadinya rata-rata kita lakukan 60-70 ribu tes, sekarang sudah sampai 200 ribu. Malah untuk testing spesimennya sudah hampir sampai 300 ribu per hari,” ucapnya.

“Arahan Bapak Presiden juga Pak Menko terus ditingkatkan. Kalau perlu sampai 300-400 ribu secara bertahap,” lanjutnya.

Menkes menuturkan, peningkatan jumlah pengecekan orang dan spesimen ini penting agar kondisi setiap individu segera diketahui.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved