Breaking News:

PSM Makassar

Pernyataan Resmi PT LIB Nyatakan Liga 1 Siap Digelar, ini Tahapan Selanjutnya Sebelum Gelar Laga

Dalam surat tersebut permintaan penundaan Liga 1 lantaran kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan kala itu.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
Hanif Marjuni
Kepala Hubungan Media PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni mengatakan, surat dari PSM sudah diterima. Isinya menyangkut izin keramaian yang tidak diberikan pihak kepolisian. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kick off Liga 1 2021-2022 yang awalnya dijadwalkan 9 Juli 2021.

Kompetisi tertinggi sepak bola tanah air ditunda hingga akhir Juli setelah adanya surat dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB, Letjen TNI, Hanip Warsito.

Dalam surat tersebut permintaan penundaan Liga 1 lantaran kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan kala itu.

Bulan Juli telah berakhir, kini telah masuk bulan Agustus. Namun, kepastian Liga 1 berjalan belum ada. Rekomendasi baru dari BNPB belum keluar.

Kepala Hubungan Media PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan pihaknya sampai sekarang masih menunggu pemberitahuan secara resmi.

Dari PT LIB dan PSSI masih terus berkoordinasi dengan BNPB membahas Liga 1

"Dari kami, semuanya sudah siap. Tinggal tunggu arahan dari pemerintah saja," katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu (1/8/2021).

Beberapa waktu lalu Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mengirimkan surat terbuka ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Surat terbuka tersebut ditandatangani perwakilan pemain klub Liga 1 yang meminta kompetisi sepak bola tanah air bergulir kembali.

Selain itu, para pemain sepak bola tanah air juga menyuarakan tagar kami siap main dan tagar pesepak bola bersatu.

Menanggapi aksi yang dilakukan APPI dan para pemain sepak bola Indonesia, Hanif Marjuni mengaku pihaknya sangat mendukung keinginan mereka.

"Keinginan bergulirnya liga masih ada. Bukan hanya pemain, suporter, sampai dengan wasit pun mengkampanyekan keinginan yang sama. Kami juga berharap liga bisa bergulir sesuai dengan keinginan bersama," ungkapnya.

Sampai sekarang, PT LIB masih berharap Liga 1 2021-2022 bisa bergulir 20 Agustus mendatang. 

"Sampai hari ini, kami masih berharap bisa digulirkan tanggal 20 Agustus. Pada intinya, setelah ada lampu hijau dari pemerintah, kami akan berkomunikasi lagi dengan semua klub dan PSSI," terangnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved