Breaking News:

Pilpres 2024

Dulu Menang Lawan Jokowi di Sulsel, Prabowo Subianto Kembali Lirik Pilpres 2024, Diumumkan Lewat ini

Pasangan Jokowi-Ma'ruf menang di lima kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Bone, dan Soppeng.

Editor: Saldy Irawan
DOK KOMPAS.COM
Menteri Pertahanan atau Menhan, Prabowo Subianto 

TRIBUN-TIMUR.COM - Prabowo Subianto menang di Sulsel  saat Pilpres 2019.

Pilpres 2019 lalu menjadi sejarah bagi Prabowo Subianto, meski disejumlah provinsi Prabowo kalah dari Joko Widodo (Jokowi), namun kekalahan itu tidak di Sulsel.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, unggul atas pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil dari rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2019, pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 2.809.393 suara, sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 2.117.591 suara.

Prabowo-Sandi unggul dengan selisih 691.802 suara dari Jokowi-Ma'ruf.

"Alhamdulillah malam ini hasil rekapitulasi suara sudah rampung tinggal kami tetapkan," kata Ketua KPU Sulsel Misnah M Attas, saat rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Hotel Harper, Makassar, Sulawesi Selatan, 2019 lalu.

Dari perolehan suara pilpres di Sulawesi Selatan, total suara sah sebanyak 4.926.984. Sementara jumlah suara yang tidak sah mencapai 98.205 suara, dengan total keseluruhan angka pemilih 5.025.109.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf menang di lima kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Bone, dan Soppeng.

Pasangan Jokowi - KH Maruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
Pasangan Jokowi - KH Maruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (TRIBUN WOW)

Sementara 19 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan dikuasai Prabowo-Sandiaga.

Rupanya kekalahan Prabowo di Pilpres 2019 menjadi tantangan bagi dirinya untuk bertarung kembali di Pilpres 2024 mendatang. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved