Breaking News:

Tribun Sinjai

Cara Warga Gareccing Sinjai Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Masyarakat dan Pemuda Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, ikut memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (1/8/2021).

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Masyarakat dan Pemuda Pemerhati Lingkungan Hidup Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan sedang membersihkan lingkungan dari sampah dan semak belukar di bahu jalan, Minggu (1/8/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN-Masyarakat dan Pemuda Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, ikut memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (1/8/2021).

Mereka melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Mereka melakukan pembersihan lingkungan dari sampah dan semak belukar di bahu jalan poros Cappabulu-Honto.

Kegiatan itu sebagai bentuk kampanye dengan mangajak masyarakat di desa itu agar ikut menjaga lingkungan dari sampah.

Para pemuda yang tergabung dalam pemerhati lingkungan itu juga memasang papan bicara dibeberapa titik di jalan tersebut.

Isi papan tersebut bertuliskan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan dari kotoran sampah rumah tangga manusia.

" Kami dari masyarakat dan pemuda pemerhati lingkungan di desa ini memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kampanye jaga lingkungan dari sampah," kata Pemuda Pemerhati Lingkungan Hidup Desa Gareccing, Ambo Tang.

Mereka pemuda dan masyarakat pemerhati lingkungan ini memanfaatkan kulit kayu yang tidak terpakai lalu dicat dan tampak warna warni lalu dipasang di beberapa titik jalan di sepanjang Jalan Poros Cappabulu-Honto, Dusun Lita-litae.

Langkah itu sebagai upaya mendorong edukasi kepada masyarakat agar kampung di desa itu tetap bersih.

"Kami bergerak ikut peduli, karena masalah sampah ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Tapi ini tanggung jawab kita semua masyarakat, termasuk pribadi kami," kata Bahri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved