Breaking News:

Tribun Kampus

46 Dosen dan 120 Mahasiswa Unismuh Lolos Program Kampus Mengajar Batch II

Program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
Unismuh
46 dosen dan 120 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar Lolos dalam Program Kampus Mengajar Batch II tahun 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 46 dosen dan 120 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar Lolos dalam Program Kampus Mengajar Batch II tahun 2021. 

Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Universitas Muhammadiyah, Nasrun mengatakan Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka.

Program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

"Kegiatan ini merupakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)," ucap Nasrun lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Sabtu (31/7/2021) siang.

Mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama untuk membantu peningkatan literasi dan numerasi di sekolah tersebut.

Mahasiswa yang lulus program ini akan mendapat bantuan biaya hidup dan bantuan akomodasi.

Potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan konversi SKS untuk memenuhi syarat penyelesaian gelar sarjana sekitar 20 SKS.

Mahasiswa yang mengikuti program ini merupakan mahasiswa aktif semester 5, aktif berorganisasi serta berprestasi (minimal ber-IPK 3,00). 

Nasrun merincikan, 120 orang mahasiswa Unismuh yang lolos tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Teknologi Pendidikan.

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendididikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidkan Agama Islam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved