Breaking News:

Tribun Makassar

Stok Vaksin Dosis Pertama di Makassar Habis, Danny Pomanto Minta Tambahan 200 Ribu Paket

Walikota Makassar Danny Pomanto meminta 200 ribu paket dengan jumlah vaksin sekitar 2 juta untuk mengakomodir dosis satu dan dua.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Walikota Makassar, Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar Danny Pomanto meminta 200 ribu paket dengan jumlah vaksin sekitar 2 juta untuk mengakomodir dosis satu dan dua.

Hal ini disebabkan karena dosis vaksin dosis pertama di Makassar habis

"Antusias tinggi, masalahnya vaksin lagi kosong, tapi tidak apa-apa, kita sempurnakan sistemnya, kami telah mem-book di pemerintah pusat 200 ribu paket ada 10 isinya berarti sekitar 2 juta. Berarti bisa 1 juta, kan dua kali vaksin," ujar Danny saat dihubungi, Jumat (30/7/2021).

Sementara berdasarkan laporan Dinkes Kota Makassar, target vaksinasi kota telah mencapai 33,98%.

Dirinya menargetkan keseluruhan rampung dalam satu setengah bulan setelah vaksin yang diminta tiba.

Caranya dengan melakukan perampungan vaksinasi di lima kelurahan dalam satu hari, hal ini dapat dicapai dengan mendistribusikan vaksin ke seluruh puskemas dan pustu.

"Satu kelurahan ada sekitar 9 puskesmas (Pustu), 1 puskesmas bikin tiga tim sehingga 27 tim ini bekerja satu hari total per kelurahan di lima kelurahan," jelasnya

"Sehingga Insya Allah kalau bisa jalan dengan baik satu setengah bulan yang akan datang kita bisa mencapai 1,2 juta yang akan kita vaksin," lanjutnya.

Selain itu dia juga berencana memadukan vaksinasi dan syarat operasional badan usaha, setelah edaran PPKM berakhir, untuk menggenjot realisasinya.

"Tadinya saya ingin memberikan pengetatan pada sektor (UMKM), misal warteg kemudian pedagang kaki lima yang saya tetapkan jam 10. Kalau tidak vaksin sampai jam enam saja," katanya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved