Breaking News:

PON Papua

Sebelum Tanding di PON Papua, 193 Atlet PON Sulsel Jalani Vaksinasi Tahap II

Vaksinasi tersebut dalam rangka persiapan menjalani Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang berlangsung di Papua.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
dok lintas papua
Stadion Papua Bangkit yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua dan Kementerian PUPR untuk pelaksanaan PON Papua 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 193 atlet, pelatih dan Satgas PON Sulawesi Selatan menjalani vaksinasi tahap II di GOR Sudiang, Jumat (30/7/2021).

Vaksinasi tersebut dalam rangka persiapan menjalani Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang berlangsung di Papua.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Kadispora Sulsel, Anggota TGUPP Sulsel meninjau vaksinasi tersebut.

Abdul Hayat Gani, menyampaikan, untuk memastikan kondisi atlet, pelatih dan teknisi tetap fit, Pemprov Sulsel bersama satgas vaksin Sulsel melakukan vaksinasi.

"Salah satu langkah kongkrit yang kita lakukan hari ini adalah kita melakukan vaksin untuk proteksi diri,"ucap Abdul Hayat lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (30/7/2021) malam.

Kendati begitu, para atlet diharap tidak lengah pasca mengikuti vaksin. 

Setelah vaksin tetap terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan. 

"Tapi tetap jangan lengah dalam kondisi itu, karena tidak ada jaminan sudah vaksin orang tidak kena. Faktanya ada sudah vaksin dua kali masih tetap Covid-19. Ini kalau longgar di dalam disiplin," tutupnya. 

Terkait pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua, Hayat meyakini, atlet asal Sulsel akan meraih juara.

Menurutnya, dengan kekuatan motivasi dari eksternal maupun internal diri masing-masing atlet, tentunya menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan di PON XX Papua tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved