Breaking News:

HP OPPO

Cara Hasilkan Video Bokeh di Hp Oppo Reno6, Foto dengan Latar Blur Makin Mudah Tanpa Diedit Lagi

Biasanya untuk membuat efek video bokeh, diperlukan kamera profesional dengan lensa yang memiliki bukaan atau aperture besar.

Editor: Waode Nurmin
(KOMPAS.com/BILL CLINTEN)
Beralih ke bagian punggung, Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya. Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Oppo Reno6 versi Indonesia sendiri hadir dengan dua varian warna, yaitu Aurora dan Stellar Black. Varian warna yang kami dapatkan adalah Stellar Black, di mana cangkang ponsel dibalur dengan warna hitam yang memiliki sentuhan matte, yang didesain agar bekas sidik jari tidak mudah menempel. 

TRIBUN-TIMUR.COM  -  Seperti tak ingin kehabisan akal di tengah maraknya penggunaan kamera untuk membuat konten-konten video kini, Oppo Reno6 hadir menjawab itu semua.

Lihat saja fitur yang dibawa produsen ponsel asal Tiongkok tersebut di keluaran terbaru mereka pertengahan bulan ini.

Fitur fotografi andalan mereka yakni Bokeh Flare Potrait yang biasanya hanya ada di kamera profesional, kini semakin mudah karena ada di smartphone.

Biasanya untuk membuat efek video bokeh, diperlukan kamera profesional dengan lensa yang memiliki bukaan atau aperture besar.

Namun OPPO Reno6 dengan kamera utama 64MP dan kamera selfie 44MP, sudah dilengkapi dengan sinematik bokeh video.

Dengan fitur tersebut, OPPO Reno6 bisa menghasilkan video dengan latar blur atau bokeh secara otomatis tanpa perlu melakukan pengeditan ulang.

Kelebihan dari fitur ini adalah hasil yang bisa dilihat secara real-time serta adanya efek kilauan cahaya saat mendeteksi sumber cahaya seperti lampu dari kejauhan di latar.

Lalu bagaimana cara menggunakan efek ini ? mudah sekali.

Pertama, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi kamera saja seperti biasa.

Lalu arahkan ke menu video dan pilih menu filter/efek atau ikon tiga lingkaran di bagian atas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved