Breaking News:

Penanganan Covid

Takalar Masuk Zona Merah Covid-19, Sekolah Tatap Muka Ditunda

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Takalar mengalami peningkatan cukup signifikan.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Takalar
Peta penyebaran virus corona Kabupaten Takalar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Takalar mengalami peningkatan cukup signifikan.

Hasilnya, Kabupaten Takalar mengalami perubahan status zona penyebaran Covid-19. 

Sebelumnya, Takalar diberi status zona orange. Namun angka kematian yang mengalami peningkatan, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel menaikkan status Takalar ke zona merah. 

Menyikapi hal itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Takalar langsung melakukan gerak cepat.

Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar H. Muhammad Hasbi mengatakan setelah memperoleh informasi perubahan status itu, pihaknya langsung melakukan rapat dadakan. 

"kami langsung melakukan rapat mendadak bersama semua elemen penanganan Covid hari ini juga," kata H Hasbi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021) malam. 

Langkah pertama yang dilakukan kata Hasbi, adalah menerbitkan edaran bagi seluruh sekolah di semua tingkatan untuk menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Surat Edaran penundaan PTM untuk sekolah kami sudah terbitkan. Bapak Bupati langsung menandatangani suratnya siang tadi. Semua jenjang pendidikan kita minta untuk menunda," ucap dia. 

Selain itu, Pemkab bersama Satgas Penanganan Covid-19 Takalar akan meningkatkan pengawasan aktifitas masyarakat di malam hari.

"Aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan yang diatur dalam protokol kesehatan akan kita tindak. Ini butuh kesadaran bersama warga untuk menghindari kerumunan," bebernya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved