Breaking News:

Tribun Sinjai

Legislator Golkar Kritik Bupati Sinjai Soal Penanganan Banjir, Sebut Hanya Sibuk Saat Musim Hujan

Ia mengkritik Andi Seto Asapa saat akan dibuka Rapat Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020, Jumat (30/7/2021).

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Ketua Fraksi Golkar Sinjai, Muhammad Wahyu 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Legislator Golkar, Muh Wahyu mengkritik Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Ia mengkritik Andi Seto Asapa saat akan dibuka Rapat Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020, Jumat (30/7/2021).

Wahyu meminta Andi Seto Asapa agar segera mengambil tindakan penanganan bencana banjir yang setiap tahun melanda Ibukota Kabupaten Sinjai.

"Saya minta kepada Pak Bupati segera mengambil solusi terkait banjir yang melanda setiap musim hujan. Jangan nanti dilanda banjir baru kita sibuk semua bergerak. Setelah air surut tidak ada juga kegiatan pencegahan," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Sinjai.

Ia meminta Bupati Andi Seto untuk segera bertindak menggerakkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Sinjai untuk bekerja membersihkan seluruh drainase di dalam kota.

" Kasian masyarakat kita di kota Sinjai setiap tahun terendam rumahnya saat musim puncak hujan," kata Wahyu.

Dia menyayangkan sejumlah OPD sibuk saat banjir tiba, namun setelah air surut aktifitas pembersihan drainase juga terhenti.

"Kita bersihkan dulu drainase karena sudah banyak drainase tertimbun tanah, sambil mempersiapkan langkah panjang Pak! katanya.

Muhammad Wahyu juga mengungkap bahwa setiap banjir tiba, anggota dewan ikut disorot masyarakat di Sinjai karena dinilai tidak mendesak eksekutif tangani soal banjir.

Wahyu memberi solusi agar menggunakan anggaran APBD Perubahan ini untuk mendanai masalah banjir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved