Breaking News:

Tribun Bantaeng

AK-Manufaktur Bantaeng Kerjasama dengan Pemkab Bone

Fahsar M. Padjalangi mengatakan bahwa Bone memiliki potensi yang besar dalam banyak hal utamanya sumber daya

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Bupati Kabupaten Bone, Fahsar M. Padjalangi (kiri) bersama Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin (kanan). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Sejak berdirinya AK-Manufaktur Bantaeng selalu berusaha dalam meningkatkan kualitas SDM Industri dan kontribusinya kepada masyarakat dan dunia Industri. 

Komitmen tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Bone mengajak AK-Manufaktur Bantaeng kerjasama dalam pengembangan Sumber Daya Alam di Kabupaten Bone. 

Kerjasama tersebut disahkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan yang diselenggarakan di Balai Besar Industri Hasil Pertanian (BBIHP) Makassar.

Bupati Kabupaten Bone, Fahsar M. Padjalangi mengatakan bahwa Bone memiliki potensi yang besar dalam banyak hal utamanya sumber daya manusia dan alamnya. 

Selain itu, Bone merupakan Kabupaten yang memiliki penduduk terbanyak setelah makassar.

"AK-Manufaktur Bantaeng dan satuan kerja lainnya di Kementrian Perindustrian dapat membuka kelas di Kabupaten Bone dan menjadi pendukung dalam pengembangan sumber daya alamnya," kata Fahsar M. Padjalangi melalui rilis yang diterima TribunBantaeng.com, Jumat, (30/7/2021).

Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengutarakan tujuan dari Nota Kesepakatan ini untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi, pengetahuan melalui Pendidikan/Pengajaran, Penelitian.

Dan Pengabdian Masyarakat serta memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bone.

"Kami berharap dengan adanya Nota Kesepakatan ini AK-Manufaktur Bantaeng dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pengembangan sumber daya yang ada di Kabupaten Bone dan sekitarnya," tuturnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan apa yang sedang di rintis oleh AK-Manufaktur Bantaeng dalam FGD nya yang baru ini dilaksanakan. 

FGD tersebut membahas tentang Inkubator Bisnis.

Dengan adanya hal tersebut dapat mendukung program Setara D1 Kewirausahaan Smart. 

Sehingga, menghasilkan lulusan yang nantinya akan menjadi penggerak atau motivator dalam pengembangan UMKM di berbagai daerah.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved