Breaking News:

Sudah Terkepung Api Dalam Kamar, Pria Pengidap Stroke Berhasil Selamat saat Rumahnya Kebakaran

Pria yang sedang idap penyakit stroke itu sepertinya masih diberi kesempatan untuk hidup, meski tragedi baru saja dialaminya.

Editor: Waode Nurmin
twitter
ilustrasi kebakaran 

TRIBUN-TIMUR.COM  - Kisah seorang kakek yang berhasil selamat dari kebakaran rumahnya meski dia dalam kondisi sakit stroke, menyadarkan kita jika Mukjizat itu ada.

Mukjizat ini dialami Jila Arbahana (52).

Pria yang sedang idap penyakit stroke itu sepertinya masih diberi kesempatan untuk hidup, meski tragedi baru saja dialaminya.

Saat itu, Jila Arbahana sudah dikepung api saat kebakaran terjadi di dalam rumahnya, Jalan Sanan Gang 2 Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur Kamis (29/7/2021) siang.

Dari peristiwa kebakaran itu, pemilik rumah mengalami luka bakar.

Kronologi musibah kebakaran itu dijelaskan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat pada pukul 13.25 WIB. Setelah itu, kami langsung bergerak ke lokasi kejadian," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pihaknya mengerahkan empat mobil pemadam dan 18 personel ke lokasi kebakaran.

Sesampainya di lokasi kebakaran, petugas langsung bergerak cepat memadamkan api. Agar api tidak merambat ke bangunan sekitar.

"Sekitar 45 menit kemudian, api berhasil kami padamkan sepenuhnya. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved