Breaking News:

Arab Saudi

Kenapa Arab Saudi Ancam Hukum Berat Warganya yang Datang ke Indonesia dan Negara-Negara Ini?

Resmi Arab Saudi hukum warga jika ke Indonesia, ada hukuman berat menanti jika ketahuan, kenapa Arab larang warganya ke Indonesia?

Editor: Mansur AM
TRIBUNNEWS
Presiden RI Jokowi dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz AsSaud 

TRIBUN-TIMUR.COM - Warga Arab Saudi yang mengunjungi Indonesia akan mendapat hukuman berat.

Di antaranya izin bepergian dicabut selama tiga tahun.

Ada apa?

Selain Indonesia, warga Arab Saudi juga dilarang berkunjung ke 12 Negara berikut ini.

Arab Saudi pada Selasa (27/7/2021) melarang warganya bepergian ke negara-negara yang berada dalam daftar merah negara dengan kasus Covid-19 yang tinggi selama pandemi.

Mengutip Saudi Press Agency, Kementerian Dalam Negeri menyatakan, warga yang nekat mengunjungi negara-negara yang berada dalam daftar yang dilarang dikunjungi oleh Kerajaan Arab Saudi, akan menerima hukuman berupa larangan bepergian selama tiga tahun.

Melansir Arab News, warga Arab Saudi dilarang bepergian ke Indonesia karena kekhawatiran atas kasus Covid-19. Warga Arab Saudi yang tengah berada di Indonesia, diperingatkan untuk berhati-hati dan menjauh dari area dengan tingkat infeksi yang tinggi.  

Pihak berwenang juga telah melarang perjalanan tanpa izin sebelumnya, ke dan dari Uni Emirat Arab (UAE), Ethiopia dan Vietnam karena kekhawatiran penyebaran varian virus yang lebih menular.

Melansir Kontan, mengutip seorang pejabat di Kementerian Dalam Negeri, sejumlah warga negara Saudi, yang pada Mei lalu diizinkan bepergian ke luar negeri tanpa izin sebelumnya dari pihak berwenang untuk pertama kalinya sejak Maret 2020, telah melanggar aturan perjalanan.

"Siapa pun yang terbukti terlibat akan dikenakan pertanggungjawaban hukum dan hukuman berat sekembalinya mereka, dan akan dilarang bepergian selama tiga tahun," kata pejabat itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved