Breaking News:

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Masyarakat juga harus memberikan dukungan seperti mematuhi protokol kesehatan, PPKM, dan mengikuti vaksinasi.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna saat memberikan bantuan secara simbolis lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memunculkan keprihatinan bagi masyarakat Indonesia, seperti naiknya angka kemiskinan melonjaknya pengangguran.

Dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, terdapat tren penurunan mobilitas.

Ini faktor penting dalam pemutusan transmisi Covid-19.

Dengan  PPKM Kasus aktif, positivity rate, dan kasus harian menurun, terjadi peningkatan kesembuhan pada pekan ketiga PPKM.

Peningkatan ini harus dibarengi dengan optimisme.

Masyarakat juga harus memberikan dukungan seperti mematuhi protokol kesehatan, PPKM, dan mengikuti vaksinasi.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket sembako secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Menkumham Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/07/2021) pagi.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket sembako dan dana sosial sebesar Rp 700 juta.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved