Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Lepas Ribuan Paket Beras Bagi Warga Terdampak PPKM

Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan - H Abd Rauf Malaganni melaunching sekaligus melepas bantuan beras PPKM

Humas Pemkab Gowa
Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan - H Abd Rauf Malaganni melaunching sekaligus melepas bantuan beras PPKM bagi masyarakat yang terdampak di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (2872021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan - H Abd Rauf Malaganni melaunching sekaligus melepas bantuan beras PPKM bagi masyarakat yang terdampak.

Pelepasan bantuan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jl  Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (28/7/2021). 

Sasaran penerima bantuan tersebut merupakan penerima PKH, BST dan BPNT yang merupakan instruksi dari Presiden RI yang ditindaklanjuti melalui Program Kementrian Sosial melalui Bulog. 

Adnan mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di tengah pemberlakukan PPKM khususnya di Kabupaten Gowa. 

"Pemerintah memberikan bantuan beras agar masyarakat yang tidak memiliki pendapatan selama PPKM diberikan bantuan beras sebayak 10 Kg per KPM (keluarga penerima manfaat)," kata orang nomor satu di Gowa ini. 

Kabupaten Gowa mendapatkan jatah bantuan sebanyak 73.979 paket.

Terdiri dari penerima BST 16.641 KPM, PKH 31.682 KPM dan, BPNT 25.656 KPM dimana masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras dan akan disalurkan selama 4 hari atau paling lambat hingga 31 Juli 2021 sebelum masa PPKM berakhir. 

"Hari ini kami melepas 13 armada yang disalurkan di tiga kecamatan dulu yaitu Somba Opu, Barombong, dan Bontomarannu selebihnya akan dituntaskan secara bertahap sampai tanggal 31 Juli 2021," bebernya. 

Adnan berharap penyaluran ini bisa tepat sasaran ke KPM dengan meminta seluruh jajaran TNI/Polri untuk melakukan pengawasan bersama pemerintah desa/lurah, RT, RW, dan lainnya. 

"Karena ini bantuan selama PPKM maka harus disalurkan sebelum PPKM berakhir. Jadi untuk pengawasan bahwa benar-benar sampai ke masyarakat kami meminta jajaran polres, kodim, polsek, danramil, babinsa dan babinkamtibmas bersama pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan untuk melakukan pengawasan," jelas Adnan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved