Breaking News:

Tribun Kampus

Selamat! Prodi Manajemen FEB UMI Raih Akreditasi Unggul, Pertama di Luar Pulau Jawa

Akreditasi Unggul merupakan level tertinggi dari sistem Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang di bawahnya adalah Baik Sekali dan Baik.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
UMI
Prodi Manajemen FEB UMI raih akreditasi Unggul 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi program studi pertama yang berhasil meraih capaian tertinggi dalam penilaian mutu program studi yaitu “Unggul” di antara perguruan tinggi negeri dan swasta di luar Pulau Jawa.

Akreditasi Unggul merupakan level tertinggi dari sistem Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang di bawahnya adalah Baik Sekali dan Baik. 

Unggul adalah hasil konversi dari akreditasi A dengan sejumlah syarat penilaian dengan nilai tertinggi.

Prodi Manajemen FEB UMI ini resmi ditetapkan terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui terbitnya sertifikat akreditasi pada Selasa (27/7/2021) kemarin.

Sertifikat akreditasi tersebut berisi keputusan BAN-PT No. 9752/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VII/2021, yang menyatakan bahwa Program Studi Manajemen Pada Program Sarjana Universitas Muslim Indonesia Makassar memenuhi syarat peringkat UNGGUL.

Rektor UMI Prof Basri Modding, mengucapkan selamat dan sukses kepada Program Studi Manajemen FEB UMI

"Semoga dengan raihan akreditasi Unggul ini dapat memberi semangat kepada program studi lain untuk dapat meraih akreditasi Unggul terkhusus program studi yang telah meraih akreditasi A," harap Prof Basri via rilis Humas UMI ke tribun-timur.com, Rabu (28/7/2021).

Alumni program studi Manajemen FEB UMI tersebut, mengajak untuk jangan ragu meraih masa depan di UMI khususnya program studi Manajemen FEB UMI karena sudah terakreditasi Unggul.

"Adapun pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang ke-2 Tahun Akademik 2021/2022 masih dibuka hingga tanggal 13 Agustus 2021," pungkas Guru Besar FEB UMI.

Sementara itu, Dekan FEB UMI Prof Mahfudnurnajamuddin mengucapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut. 

"Alhamdulillah, kami sangat gembira setelah meraih akreditasi Unggul. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam meraih akreditasi Unggul ini," katanya.

Prof. Mahfud menyebutkan, disamping program studi Manajemen, dua program studi FEB UMI yaitu Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan serta Ilmu Akuntansi telah meraih akreditasi A.

"Semoga keduanya juga bisa meraih akreditasi Unggul," harapnya.

"Atas raihan tersebut, kami dari FEB UMI akan mempertahankan dengan cara tetap meningkatkan kualitas FEB UMI," tambahnya.

Diketahui, FEB UMI memiliki empat program studi yang terdiri dari tiga program studi (Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Ilmu Akuntansi) dan satu program profesi Akuntansi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved