Breaking News:

Tribun Bulukumba

Oknum Legislator Disebut Kembalikan Rp 150 Juta Anggaran BOK Dinkes Bulukumba 2019

Penyidikan kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinkes Bulukumba, terus berlanjut.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Suryana Anas
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi rupiah 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Penyidikan kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinkes Bulukumba, terus berlanjut.

Kabar terbaru, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mengembalikan dana BOK senilai Rp150 juta.

Kabar pengembalian dugaan kerugian negara itu itu sontak memantik reaksi sejumlah pihak.

Itu disampaikan oleh Kuasa Hukum tersangka ER, Muhammad Syahban Munawir.

“Surat perintah penyitaan tertanggal 16 April 2021, melalui kuasa hukum, uang tersebut di serahkan kepada penyidik Tipikor Polres Bulukumba," beber Syahban.

"Ini kan sudah sangat jelas, nanti pada saat klien kami ditetapkan sebagai tersangka dan ingin mengungkapkan siapa-siapa yang turut menikmati dana tersebut, barulah mereka beramai- ramai melakukan pengembalian dana tersebut ke penyidik,” tambahnya.

Awi sapaan akrab Syahban, menambahkan,  dengan adanya beberapa orang yang  telah mengembalikan dana BOK ke penyidik Tipikor Polres Bulukumba, merupakan bukti dan pengakuan secara tidak langsung. 

Untuk itu dia berharap agar semua pihak yang keciprat serta menerima manfaat dari dana BOK Dinkes Bulukumba, untuk diseret ke hadapan hukum.

“Kami mencoba menanyakan kepada klien kami, mengapa oknum anggota DPRD Sulsel tersebut, apakah ada hubungan pekerjaan dengan Dinas Kesehatan Bulukumba, kenapa turut ikut menikmati aliran dana tersebut," jelas Awi.

"Klien kami menjawab, kami tidak ada hubungan pekerjaan dengan oknum anggota DPRD Sulsel tersebut. Inilah salah satu yang akan kami kejar keterangannya dalam persidangan nantinya,” tegasnya menambahkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved