Breaking News:

Politani Pangkep

Tim PPPUD Ikan Hias Karang Politani Pangkep Beri Pendampingan Nelayan dan UKM di Pulau Barrang Lompo

Pada bulan Juli 2021 ini, Tim PPPUD melakukan pendampingan kelompok penangkap ikan hias mitra dan UKM Bahari Timur di Pulau Barrang Lompo, Makassar

dok politani pangkep
Tim PPPUD Politani Pangkep melakukan pendampingan untuk kelompok penangkap ikan hias mitra dan UKM Bahari Timur di Pulau Barrang Lompo, Makassar, 17 Juli 2021 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Ikan Hias Karang Politani Pangkep gencar lakukan pengabdian pada masyarakat.

Pada bulan Juli 2021 ini, Tim PPPUD melakukan pendampingan kelompok penangkap ikan hias mitra dan UKM Bahari Timur di Pulau Barrang Lompo, Kota Makassar.

Program pendampingan ini, dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (27/7/2021), dilakukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang baru merintis usaha di bidang ikan hias karang.

"Tim PPPUD Politani Pangkep turun memberikan pendampingan sejak sebulan terakhir," kata Dr Akmal Abdullah SE MSi ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat ini.

Akmal mengatakan, usaha kecil yang digerakkan oleh masyarakat memiliki banyak kendala untuk berkembang. "Salah satunya adalah masalah pemasaran dan regulasi," kata Akmal.

Tim PPPUD Politani Pangkep melakukan pendampingan untuk kelompok penangkap ikan hias mitra dan UKM Bahari Timur di Pulau Barrang Lompo, Makassar, 17 Juli 2021 lalu.
Tim PPPUD Politani Pangkep melakukan pendampingan untuk kelompok penangkap ikan hias mitra dan UKM Bahari Timur di Pulau Barrang Lompo, Makassar, 17 Juli 2021 lalu. (dok politani pangkep)

Tim PPPUD Politeknik Pertanian Negeri Pangkep atau Politani Pangkep menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Pulau Barrang Lompo, berkesinambungan.

Akmal menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat rutin dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir ini oleh Tim PPPUD Ikan Hias Karang Politani Pangkep.

Tim ini memenangkan hibah pengabdian masyarakat multi tahun yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM).

Adapun kegiatan yang dilakukan dimulai dengan pelatihan manajemen bisnis ikan hias kepada kelompok nelayan dan mitra UKM Bahari Timur.

"Kami memberikan pengetahuan tentang bagaimana mengelola usaha ikan hias mulai dari penangkapan, penanganan, produksi sampai ke pemasarannya," lanjut Akmal Abdullah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved