Breaking News:

PON XX Papua

Profil Atlet Kempo Sulsel Yuni Hartina, Targetkan Emas PON Papua

Kempo menjadi salah satu andalan Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi Yuli Hartina
Atlet kempo PON Sulsel, Yuli Hartina 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Cabang Olahraga (Cabor) kempo menjadi salah satu andalan Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Salah satu atlet kempo yang ditarget meraih medali emas adalah Yuli Hartina.

Perempuan kelahiran Makassar 21 Juli 1996 ini turun di kelas embu pasangan putri.

Pada Pra PON lalu, Yuli Hartina hanya berada di posisi empat. Di PON Papua, ia pun akan tampil maksimal untuk merebut medali sesuatu target.

Bagi Yuli target diberikan menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, ia terus latihan lebih giat demi tampil maksimal kedepannya.

“Semua target pasti ada tantangan tersendiri, saya berusaha memaksimalkan meraih target tersebut,” katanya kepada tribun-timur.com, Selasa (27/7/2021).

Anak pasangan Syahabuddin dan Salmia ini menggeluti olahraga kempo sejak tahun 2011.

Kala itu ia baru masuk ke SMK 4 Makassar dan memilih ekstrakurikuler kempo. Dia kagum dengan gerakan-gerakan dalam kempo.

“Awalnya karena kagum melihat perempuan yang dibanting dalam demonstrasi ekskul kempo. Setelah masuk kempo, tidak hanya bantingan, saya malah kagum dengan semua gerakan yang diajarkan kempo,” akunya.

Sejak itu, Yuli mulai menggeluti kempo hingga sekarang. Banyak prestasi telah diraih baik ditingkat lokal, regional dan nasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved