Breaking News:

Tribun Jeneponto

Bupati Jeneponto Minta Percepat Proses Vaksinasi

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mendorong seluruh camat untuk mempercepat proses vaksinasi covid-19.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mendorong seluruh camat untuk mempercepat proses vaksinasi covid-19.

"Saya meminta semua pihak terlibat dalam mempercepat proses vaksinasi," Bupati Jeneponto, via rilis yang diterima, Selasa (27/7/2021) pagi.

Lanjutnya, setiap tokoh masyarakat mampu memberikan edukasi atau informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokoler kesehatan dan ikut vaksin.

"Semua upaya harus dilakukan, semua sumber daya harus digunakan, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah yang utama," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Syusanty Mansur menyebut data update pertanggal 25/7/2021 angka terkonfirmasi positif sebanyak 1962 orang.

Namun banyak pula yang dinyatakan sembuh sebanyak 1828 orang yang tersebar disebelas kecamatan.

Ia juga menyebutkan bahwa Jeneponto adalah salah satu daerah yang cepat dalam penanganan covid karena beberapa kebijakan dibuat pemerintah daerah antara lain pembentukan satgas dari tingkat kabupaten sampai desa.

Pembentukan posko PPKM disetiap desa kelurahan, perbub 37 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, pengadaan mobile combat PCR, serta yang sementara dimassifkan pemberian vaksinasi covid 19.

Maka dari itu, pihak dinas kesehatan dan pemerintah daerah mendukung masyarakat agar ingin dilakukan vaksinasi covid-19.

Pemberian vaksinasi ini mulai dilakukan ditingkat dusun hingga kabupaten kota demi terbentuknya herd community.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved