Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

The Minions Hanya Butuh 32 Menit Habisi Perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Kedua wakil Indonesia tersebut yakni masing-masing  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Editor: Muh. Irham
ALEXANDER NEMENOV
Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (putih) dari Indonesia dalam laga melawan Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy dari India pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin 26 Juli 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua wakil Indonesia berhasil tembus babak perempat final cabang olahraga (Cabor) Badminton Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan lawan-lawannya. 

Kedua wakil Indonesia tersebut yakni masing-masing  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Praveen/Melati tampil lebih dulu di nomor ganda campuran pada Senin (26/7/2021) pagi WIB. Kali ini, Praveen/Melati berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di laga terakhir Grup C.

Sayang, pasangan nomor 4 dunia itu kalah di laga pamungkas Grup C setelah kalah dua gim langsung.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Praveen/Melati kalah dengan skor 13-21, 10-21 dalam laga yang berlangsung selama 32 menit.

Meski demikian, Praveen/Melati tetap berhak mendapat tiket ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, mereka sudah mengantongi dua kemenangan sehingga lolos sebagai runner-up Grup C.

Adapun Yuta/Arisa yang mengoleksi tiga kemenangan berhak mewakili Grup C sebagai jawara grup.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kemudian beraksi melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada Senin siang WIB.

Pada laga kedua Grup A nomor ganda putra itu, Marcus/Kevin menang dua gim langsung dengan skor telak 21-13, 21-12 dalam tempo 32 menit.

Pasangan nomor 1 dunia itu pun praktis lolos ke perampat final setelah meraih dua kemenangan di Grup A. Namun, Marcus/Kevin belum bisa diputuskan sebagai juara Grup A. The Minions harus berhasil menang di laga ketiga melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) agar bisa menjadi juara grup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved