Breaking News:

Tribun Enrekang

Soal Kasus Korupsi Dana Desa Lunjen, Kejari Enrekang Isyaratkan Ada Tersangka Baru

Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang, telah menetapkan satu tersangka dalam kasus korupsi penyalahgunaan dana pengadaan pipanisasi jaringan air bersih

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ASIZ ALBAR
Kasi Intel Kejari Enrekang, Andi Zainal Akhirin Amus didampingi Kasi Pidsus, Meidy Wensen dalam press release di Kantor Kejari Enrekang, Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang, telah menetapkan satu tersangka dalam kasus korupsi penyalahgunaan dana pengadaan pipanisasi jaringan air bersih dan teknologi hidran air bersih di Desa Lunjen, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Kasi Pidsus Kejari Enrekang, Meidy Wensen mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan dalam kasus korupsi tersebut.

Sehingga sangat memungkinan bakal adanya tersangka baru lainnya yang akan ditetapkan.

"Soal kasus itu tentu kami masih lakukan pengembangan, jadi masih sangat memungkinkan akan adanya tersangka lainnya," kata Meidy Wensen kepada TribunEnrekang.com, Senin (26/7/2021).

Menurut Meidy, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang terkait kasus itu.

Termasuk para pengelolah keuangan kegiatan yang terkait dalam kasus itu.

"Total sudah ada enam saksi yang telah kita periksa termasuk Kades, Sekretaris dan bendahara karena bagian dari pengelolah kegiatan," ujarnya.

Sementara Kasi Intel Kejari Enrekang, Andi Zainal Akhirin Amus mengatakan, berdasarkan hasil audit internal dari Kejari Enrekang ditemukan kerugian negara dalam dua pekerjaan itu sebesar Rp 497.441.000.

Meski begitu, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan BPK untuk dilakukan perhitungan terkait kerugian negara yang ditimbulkan.

"Perhitungan ini berasal perhitungan interen kejaksaan negeri Enrekang, akan dilakukan koordinasi untuk perhitungan ke tingkat selanjutnya," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved