Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Salurkan 73 Ton Beras kepada Ribuan Warga Terdampak Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melaunching penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe launching penyaluran bantuan beras PPKM di Gudang Bulog Parepare, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melaunching penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Pemkot Parepare meggandeng Perum Bulog Cabang Parepare.

Penyaluran perdana bantuan beras PPKM tersebut dilaunching oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Gudang Bulog Parepare, Senin (26/7/2021) siang.

Turut dihadiri Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Arianto Wibowo, Ketua DPRD Kota Parepare Andi Nurhatina, Pincab Perum Bulog Parepare Asrul Tallama, Perwakilan Kapolres, dan Perwakilan Kajari.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Parepare, Asrul Tallama mengatakan, penyaluran bantuan beras PPKM tersebut merupakan program Pemerintah Pusat.

"Dalam kondisi pandemi ini kita membantu pemerintah untuk penyediaan barang berupa beras cadangan pemerintah untuk PPKM," ujarnya kepada Tribuntimur.com usai kegiatan.

"Untuk data di Kota Parepare sesuai data dari kemensos, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar kurang lebih 73 ton seluruh KPM yang ada di kota parepare," katabya.

"Tugasnya Bulog menyiapkan barang, dan penyaluran ke KPM tugasnya transport dalam hal ini BNF tapi tetap dibawa kordinasi Dinsos," terang Asrul.

Gudang Bulog saat ini, kata Asrul, menampung stok beras sebanyak 98 ribu ton atau 98 juta kg beras.

"Bulog Parepare tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan Ajatappareng saja, namun pada periode Januari hingga saat ini telah mengirim beras di seluruh pulau di Indonesia," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved