Breaking News:

Tribun Makassar

463 Warga Binaan Lapas Parepare Divaksin Covid-19

Sebanyak 463 Wargabinaan Lapas Kelas IIA Parepare menjalani vaksin Covid-19.

Editor: Sudirman
Kemenkumham
sebanyak 463 Wargabinaan Lapas Kelas IIA Parepare menjalani vaksin Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE - Sebanyak 463 Wargabinaan Lapas Kelas IIA Parepare menjalani vaksin Covid-19.

Kalapas Parepare, Indra Makoagow mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Rumah Sakit Sumantri Kodim 1405 Mallusetasi/Parepare. 

"Vaksinasi ini telah dilaksanakan dua tahap untuk mencegah terjadinya kermunan. Tahap pertama telah dilaksanakan Jumat 23 Juli diikuti oleh WBP sebanyak 240 orang. Hari ini diikuti 223 Wargabinaan," Kata Indra, Minggu (25/07). 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim atas kerjasama dan dukungannya.

Sehingga vaksinasi Covid-19 terhadap warga binaan dapat terselenggara dengan baik.

"Semoga Vaksinasi ini mampu mencegah resiko penularan covid-19 dalam Lapas" Lanjut. Indra. 

Tim Medis dari Rumah sakit Sumatri dihadiri sebanyak 21 orang.

Koordinator tim vaksinasi, Kapten Hasan mengimbau kepada wargabinaan agar tetap patuh terhadap prokes, pakai masker, dan tetap menjaga kondisi badan agar tetap fit. 

Sementara Tim Medis Lapas Parepare, Sarini Aksa mengatakan, dari total WBP 661, masih ada 200 warga binaan yang belum divaksin.

"Ada beberapa WBP yang belum memenuhi kuota vaksin dan akan diagendakan lebih lanjut. Ini juga telah dikoordinasikan dengan pihak Rumah Sakit Sumantri Kodim 1405 Mallusetasi/Parepare," ujarnya. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengatakan, saat ini, ada 3959 WBP yang Sudah divaksin dari 19 Lapas/Rutan yang ada di lingkungan Kanwil Sulsel.

"Kedepan, WBP yang belum divaksin akan dijadwalkan lebih lanjut dan telah dilakukan koordinasi dengan isntansi terkait," Kata Edi. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan, TNI Polri di Sulsel yang telah membantu vaksinasi WBP, dengan harapan agar semua WBP dapat divaksin.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved