Breaking News:

Tribun Enrekang

Korban Tenggelam di Sungai Saddang Enrekang Berhasil Ditemukan

Tim BPBD Enrekang bersama warga akhirnya berhasil menemukan korban yang tenggelam di Sungai Saddang, Enrekang, Sabtu (24/7/2021).

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
BPBD Enrekang
Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang bersama warga akhirnya berhasil menemukan korban yang tenggelam di Sungai Saddang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sabtu (2472021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang bersama warga akhirnya berhasil menemukan korban yang tenggelam di Sungai Saddang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021).

Warga yang ternggelam bernama Ramli berusia 37 tahun warga Panette, desa Lebang kecamatan Cendana di Sungai Saddang sejak Kamis (21/7/2021) lalu.

Pencarian juga melibatkan tim dari Gempa Maspul dan Baznas Tanggap Bencana (BTB) serta masyarakat.

Mereka menyisir aliran sungai Saddang hingga ke perbatasan Pinrang.

Setelah tiga hari melakukan pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim tak jauh dari lokasi awal tenggelam di bawah jembatan Panette.

"Alhamdulillah setelah dua hari pencarian akhirnya korban bisa ditemukan pagi tadi," kata Kepala BPBD Enrekang, Abdullah Sanneng saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Sabtu (24/7/2021) siang.

Menurutnya, korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Jenazah korban pun telah dievakuasi oleh tim BPBD dan warga yang kemudian telah diserahkan kepada keluarganya untuk disemayamkan.

Sebelumnya Ramli dilaporkan hilang di sungai saat pergi pukat ikan, Kamis (21/7/2021) lalu.

Hingga keluarga Ramli curiga karena Ramli tidak pulang kerumah saat siang, dimana waktu biasanya sudah berada di rumah.

"Waktu kami pergi pukat ikan di sungai, karena sudah masuk dhuhur tidak kembali. Makanya warga ramai-ramai lakukan pencarian dan laporkan ke tim BPBD tiba," ujar warga Panette, Ammar.

Sejak awal memang Ramli diduga tenggelam karena motor yang dikendarainya, masih terparkir dengan baik di tepi sungai Saddang atau dibawah jembatan Panette.

Saat ini jenazah korban telah berada di rumah keluarganya dan akan segera dikuburkan hari ini.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved