Breaking News:

PON XX Papua

Tim Hockey PON Sulsel Latihan Pagi Sore, Rencana Pemusatan Latihan di Jatim

Tim cabang olahraga (Cabor) hockey PON Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mematangkan persiapan menjelang PON XX Papua Oktober mendatang.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Suasana latihan tim hockey PON Sulsel di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Jumat (2372021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Tim cabang olahraga (Cabor) hockey PON Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mematangkan persiapan menjelang PON XX Papua Oktober mendatang.

Tim hockey melakukan latihan di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar, Jumat (23/7/2021).

Pelatih tim hockey PON Sulsel, Abdul Azikin mengutarakan, tim asuhannya melakukan latihan dua kali dalam sehari, pagi dan sore.

Latihan dimulai dari fisik, teknik kemudian melakukan game untuk mencari pola permainan.

“Latihan dua kali sehari. Pagi dan sore. Kita padukan latihan fisik 20 menit, teknik lalu game untuk mencari pola permainan,” bebernya saat ditemui, Jumat (23/7/2021).

Abdul Azikin menyebut, persiapan yang dilakukan tim hockey telah lama. Sudah berjalan dua tahun semenjak dari Pra Pon lalu.

“Setelah Pra Pon  langsung latihan, tidak ada istirahat. Jangka waktu dua bulan akan kita maksimalkan untuk persiapan menuju ke PON,” sebutnya.

Rencananya, tim hockey akan melaksanakan pemusatan latihan di Jawa Timur (Jatim). 

Pertimbangannya, untuk melakukan adaptasi terhadap kondisi cuaca, sebab cuaca di Jatim hampir sama dengan di Papua. Mudah-mudahan bisa di setujui oleh Koni Sulsel.

“Kita rencana pemusatan latihan di Jatim, pertimbangannya karena cuaca di Jatim panas, jadi kita sesuaikan di Papua yang cuacanya juga panas. Dibanding Jawa Barat (Jabar) memiliki cuaca dingin, sementara Jakarta cuacanya tidak terlalu panas,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved