Breaking News:

Tribun Makassar

Pemprov, Kejati dan BPKP Sulsel Rakor PC-PEN dan Bansos di Mapolda

Rakor Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) serta penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Mapolda Sulsel

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Rakor Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) serta penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Mapolda Sulsel Jl Printis Kemerdekaan Makassar, Jumat (23/7/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani hadir di Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) serta penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Mapolda Sulsel Jl Printis Kemerdekaan Makassar, Jumat (23/7/2021). 

Dalam sambutan selamat datang Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menjelaskan, kegiatan Rakor ini merupakan program pemerintah pusat yang diminta langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Tidak lain untuk diterapkan di tingkat provinsi sampai ke kabupaten/kota se-Sulsel. 

"Berdasarkan perintah dari Bapak Presiden RI, Kapolri diperintahkan untuk rapat koordinasi dengan gubernur, sama dengan Kejaksaan Agung, mendapatkan perintah dari Presiden untuk membahas soal PC-PEN dan penyaluran dana bantuan sosial," kata Merdisyam dalam rilis Pemprov Sulsel.

Hal senada diungkapkan Kajati Sulsel, Raden Febritryanto.

Rakor ini merupakan langkah untuk penanganan Covid-19 dan bagaimana penyaluran Bansos.

Pihaknya siap berkolaborasi untuk konsultasi, kalau dianggap ada kendala soal hukum. 

"Kalau ada hambatan, nanti kita sama-sama kerja dan konsultasikan ke kami. Tidak usah khawatir yang berlebihan, yang penting kita pakai anggaran, dan tidak semua harus didiskusikan sama kami. Yang bisa dilakukan, langsung saja dieksekusi," kata Raden Febritryanto.

Kepala BPKP Sulsel, Arman Sahri R Harahap mengatakan, untuk mempermudah segala urusan terkait penanganan Covid-19 bagi kabupaten/kota se-Sulsel, diharapkan dapat menyediakan terlebih dahulu rencana kerjanya sebelum dimulai pencarian anggaran. 

"Nanti kita minta kepada seluruh daerah untuk memberikan rencana kerja untuk penanganan Covid-19 dan harus dihitung terlebih dahulu sebelum dikerjakan serta dianggarkan," ujarnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved