Breaking News:

Virus Corona

Kenali Perbedaan Terpapar Virus Corona dengan Menderita Penyakit Tipes, Gejalanya Mirip

Orang yang terinfeksi virus corona, akan merasakan gejala yang mirip yang dialami oleh penderita Tipes, seperti ini ini perbedaannya

Editor: Muh. Irham
EPA-EFE/STRINGER CHINA OUT(STRINGER
Ilustrasi pasien Covid-19 

TRIBUN-TIMUR.COM - Orang yang terinfeksi virus corona, akan mengalami beberapa gejala. Gejala-gejala yang ditimbulkan ada kalanya mirip dengan gejala penyakit lain seperti tipes

Lalu bagaimana cara membedakan gejala Covid-19 dengan tipes?

Simak perbedaaan gejala Covid-19 dengan tipes. Dengan demikian, Anda bisa melakukan penanganan secara tepat, misalnya isolasi mandiri atau haruskah minum obat antibiotik.

Seperti diketahui, gejala Covid-19 juga beragam tergantung varian virus yang menginfeksinya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan beberapa varian Covid-19 sebagai Variant of Concern (VOCs), yaitu varian Alpha (UK), varian Beta (Afrika Selatan), varian Gamma (Brazil) dan varian Delta (India).

Sedangkan, yang termasuk dalam klasifikasi kedua yaitu Varian of Interest (VOIs) adalah Varian Epsilon, varian Iota (Amerika Serikat), varian Zeta (Brazil), varian Theta (Philipina), dan varian Kappa (India).

Sejauh ini diyakini, bahwa varian baru Covid-19 telah menambah beban pasien dari segi keparahan gejala, dibandingkan dengan virus aslinya. Serta, beberapa di antaranya memiliki kemampuan penularan yang lebih progresif dan cepat hingga 20 persen dibandingkan dengan virus aslinya.

Munculnya varian-varian baru virus corona akibat mutasi virus SARS-CoV-2 merupakan hal yang wajar. Varian-varian baru virus corona penyebab Covid-19 akan terus muncul, terlebih jika penularan dan mobilitas masyarakat masih tidak dapat terkendali.

Oleh karena itu, hal yang terpenting dilakukan masyarakat adalah patuh protokol kesehatan, dan segera melakukan isolasi mandiri atau memeriksakan diri ke rumah sakit jika muncul beberapa gejala yang dicurigai akibat infeksi Covid-19.

Berikut perbedaan gejala-gejala infeksi Covid-19 yang perlu diwaspadai dari beberapa varian virus corona, yakni;

1. Gejala Covid-19 varian awal SARS-CoV-19

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved