Breaking News:

Tribun Makassar

Kampung Pemulung di Makassar Dapat Tiga Ekor Sapi Qurban dari GQ ACT Sulsel

Masyarakat yang bertempat tinggal di Kampung Pemulung itu, sebagian besar menyambung hidup dari mengais barang-barang bekas atau memulung.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Imam Wahyudi
ACT Sulsel
Memasuki hari tasyrik kedua dalam momentum hari raya Iduladha 1442 H, Global Qurban (GQ) Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan hewan qurban di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (22/7/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasuki hari tasyrik kedua dalam momentum hari raya Iduladha 1442 H, Global Qurban (GQ) Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan hewan qurban di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (22/7/2021) siang.

Lokasi yang disasar ialah Kampung Pemulung RW 02, RT 03, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga ekor sapi yang disalurkan di Kampung Pemulung itu.

Implementator Program ACT Sulsel, Firman, menjelaskan hadirnya hewan-hewan Qurban terbaik dari Global Qurban ACT diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan lebih luas.

Dan, menjadi syiar Islam di hari raya Iduladha tahun ini. 

"Sebanyak tiga hewan Qurban berjenis sapi akan distribusikan di kampung (pemulung) ini, dengan hadirnya hewan Qurban dari Global Qurban-ACT diharapkan dapat menebar kebermanfaatan bagi 200 Kepala Keluarga yang tinggal di sini," kata Firman melalui rilis yang dikirim via WhatsApp.

Masyarakat yang bertempat tinggal di Kampung Pemulung itu, sebagian besar menyambung hidup dari mengais barang-barang bekas atau memulung.

Kondisi itu, kata Firman yang membuat Global Qurba ACT menyalurkan qurban di wilayah tersebut.

"Jangankan dalam menunaikan Qurban, merasakan daging Qurban di hari raya Iduladha pun sangatlah terbatas, karena hasil mulung mereka hanya diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari walau kadang tidak berkecukupan," ujarnya.

Selain di Kota Makassar, Tim Global Qurban ACT Sulsel juga mendistribusikan hewan qurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

Seperti di daerah Kabupaten Pangkep, Kabupaten Wajo, Kabupaten Gowa, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Pinrang dan kampung muallaf yang berada di Kabupaten Tana Toraja.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved