Breaking News:

Tribun Makassar

Sudah Tiga Ribu Lebih Tahanan Lapas se-Sulsel Divaksin Covid-19

dalam waktu dekat Lapas Parepare dan Rutan Makassar (untuk 500 orang) akan lakukan vaksin untuk WBP, kerjasama dengan Kodim setempat. 

Editor: Imam Wahyudi
Kemenkumham Sulsel
Suasana vaksinasi Covid-19 di salah satu lapas Makassar beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengatakan, Vaksinasi Covid 19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Sulawesi Selatan terus dilaksanakan. 

Pada bulan Juli ini hampir semua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Sulawesi Selatan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Hari ini, Rabu (21/7/21), Lapas Palopo telah melakukan vaksinasi terhadap 155 orang WBP bekerjasama dengan Kodim 1403. 

Kalapas Palopo, Indra Sofyan, mengatakan ada 155 orang WBP dan 5 orang petugas lapas yang divaksin.

“Kita berharap melalui vaksinasi ini, WBP dapat terhindar dari Covid-19 dan mampu membentuk kekebalan komunal di dalam Lapas Palopo,” Harap Indra. 

Kadivpas, Edi Kurniadi, menuturkan saat ini ada 18 lapas dan rutan telah melakukan vaksinasi terhadap WBP dan lainnya sementara dalam tahap koordinasi instansi terkait.

“Ada 3496 WBP yang sudah divaksin dan akan terus bertambah,” kata Edi. 

Menurutnya, dalam waktu dekat Lapas Parepare dan Rutan Makassar (untuk 500 orang) akan lakukan vaksin untuk WBP, kerjasama dengan Kodim setempat. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda (Dinas Kesehatan), TNI Polri di Sulsel yang telah membantu Vaksinasi WBP, dengan harapan agar semua WBP dapat divaksin.

 
 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved