Breaking News:

Australia

Australia Juga Menderita Karena Covid-19 Varian Delta, Sementara Vaksinasi Belum Sesuai Harapan

Ganasnya Covid Varian Delta juga membuat Australia menderita padahal sudah lockdown, vaksinasi di Australia juga belum sesuai target

Editor: Mansur AM
TRIBUN-TIMUR.COM/CITIZEN REPORTER
Masjid Condell Park, bagian Selatan Kota Sydney, New South Wales, Australia, diabadikan beberapa waktu lalu. Australia saat ini juga sedang mengalami gelombang lonjakan Covid Varian Delta 

TRIBUN-TIMUR.COM - Australia kembali siaga menghadapi serangan gelombang kedua Covid-19.

Laporan terkini, dua negara bagian terbesar Australia; News South Wales (NSW) dan Victoria, mencatat kenaikan signifikan penambahan kasus baru Covid-19.

Laporan pada Rabu (21/7/2021) seperti dikutip dari Reuters di tengah dan tuntutan agar lockdown segera dicabut. Akibat kebijakan lockdown, mayoritas warga Australia beraktivitas dari rumah.

Negara bagian New South Wales (NSW), kota terpadat di Sydney, melaporkan 110 kasus baru, naik dari 78 sehari sebelumnya.

Kenaikan ini sangat tinggi dibanding hampir empat minggu setelah penguncian kota dan daerah sekitarnya untuk menahan wabah varian Delta yang mematikan. .

Negara bagian Victoria mencatat 22 kasus baru, dari sembilan hari sebelumnya, peningkatan terbesar sejak wabah dimulai bulan ini. Ini adalah minggu kedua lockdown  di seluruh negara bagian.

"Seandainya kita tidak melakukan penguncian beberapa minggu yang lalu, jumlah 110 hari ini pasti akan menjadi ribuan dan terus bertambah," kata Perdana Menteri NSW Gladys Berejiklian pada konferensi pers yang disiarkan televisi seperti dikutip tribun-timur.com dari Reuters.

"Tapi kita harus bekerja lebih keras dan, tentu saja, kita semua harus waspada," tambahnya.

Para pemimpin kesehatan mengatakan kekhawatiran terbesar mereka adalah jumlah orang yang aktif di masyarakat sebelum menerima diagnosis virus corona mereka, dan bahwa jumlahnya harus mendekati nol sebelum mencabut penguncian.

Berejiklian mengatakan jumlah itu melonjak menjadi 43 pada hari Rabu, dua kali lipat dari hari sebelumnya, dan bahwa dia tidak dapat mengatakan sampai minggu berikutnya apakah kota itu akan keluar dari penguncian dengan target 30 Juli.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved