Breaking News:

Kolesterol

7 Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

Lebaran Idul Adha identik dengan makan daging kurban. Hal ini tentunya akan memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah Anda

Editor: Muh. Irham
SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI 

TRIBUN-TIMUR.COM - Lebaran Idul Adha identik dengan makan daging kurban. Hal ini tentunya akan memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah Anda.

Namun jangan khawatir, ada cara mudah menurunkan kolesterol tanpa obat.

Salah satu cara menurunkan kolesterol tanpa obat adalah konsumsi sejumlah makanan tertentu.

Simak beberapa daftar makanan yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Memiliki kadar kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Oleh sebab itu, kadar kolesterol jahat harus dikontrol selagi meningkatkan kadar kolesterol baik.

Dilansir dari Healthline dan Harvard Health Publishing, berikut adalah 7 cara menurunkan kolesterol jahat dalam darah tanpa obat:

1. Kacang-kacangan

Cara pertama menurunkan kolesterol jahat dalam darah tanpa obat adalah konsumsi kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan produk nabati yang mengandung banyak serat, mineral, dan protein. Salah satu manfaatnya adalah menurunkan risiko penyakit jantung.

Sebuah tinjauan terhadap 26 penelitian terkontrol secara acak menunjukkan bahwa makan 100 gram kacang-kacangan per hari efektif untuk menurunkan kolesterol jahat.

2. Alpukat

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved