Breaking News:

PPKM Darurat

Waktu Makan Tak Boleh Lebih 30 Menit, inilah Sederet Aturan Baru Setelah PPKM Darurat Diperpanjang

PPKM Darurat yang semula berakhir tanggal 20 juli 2021, namun Presiden Joko Widodo kembali mengumumkan PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 juli 2021

Editor: Ilham Arsyam
Tribun Wow
Presiden Jokowi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah saat ini kembali mengeluarkan kebijakan baru dengan memperpanjang PPKM Darurat.

PPKM Darurat yang semula berakhir tanggal 20 juli 2021, namun Presiden Joko Widodo kembali mengumumkan PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 juli 2021.

Beberapan poin kebijakan dalam perpanjangan PPKM Darurat disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi lewat tayangan live streaming di akun Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa malam.

Menurut Jokowi, penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021, adalah kebijakan yang harus diambil pemerintah meskipun sangat berat.

"Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit, sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19," kata Jokowi, Selasa malam.

Tak hanya itu, sambung dia, layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya.

"Alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan," terangnya.

Presiden Jokowi umumkan perkembangan PPKM Darurat. (YouTube Kompas TV)
Makan Tak Boleh Lebih dari 30 menit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Jika tren terus menurun, maka 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap.

Jokowi menyebut pembukaan bertahap antara lain pasar tradisional yang menjul kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan dibuka sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved