Breaking News:

Jokowi

Semoga Rakyat Mengerti, Ini Alasan Jokowi Kenapa Pembatasan PPKM Tidak Diberi Kelonggaran

Apakah PPKM bisa longgar? ini jawaban Presiden Jokowi semoga rakyat mengerti, butuh kepemimpinan kuat di semua level agar PPKM efektif lawan Covid-19

Editor: Mansur AM
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi - Apakah PPKM bisa longgar? ini jawaban Presiden Jokowi semoga rakyat mengerti, butuh kepemimpinan kuat di semua level agar PPKM efektif lawan Covid-19 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah terus berusaha meyakinkan rakyat agar disiplin mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tujuannya semata-mata agar penyebaran Virus Covid-19 bisa ditekan.

Karena tidak ada yang bisa memprediksi dengan akurat kapan pandemi ini dinyatakan berakhir. Sementara banyak rakyat terus berguguran

Presiden Joko Widodo mengatakan, akhir dari pandemi Covid-19 saat ini belum bisa diprediksi.

Terlebih saat ini banyak varian baru virus corona bermunculan dan berpotensi menyebabkan pandemi berlangsung lebih lama.

"Akhir dari pandemi ini belum bisa diprediksi. Setelah varian pertama, kemudian datang varian delta. Tiga hari yang lalu, WHO menyampaikan diperkirakan akan muncul lagi varian baru, varian baru lagi. Dan ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan. Artinya, kita butuh ketahanan napas yang panjang," ujar Jokowi saat memberikan pengarahan secara virtual kepada kepala daerah seluruh Indonesia, Senin (19/7/2021).

Jokowi meminta gubernur, bupati, wali kota serta dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar semuanya fokus kepada masalah ini, baik sisi penanggulangan Covid-19-nya maupun sisi ekonomi.

"Dan, manajemen serta pengorganisasian adalah kunci, dan saya minta semua mesin organisasi dijalankan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Dia juga mengingatkan bahwa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah kepemimpinan lapangan yang kuat untuk menghadapi pandemi.

Kepemimpinan yang dimaksud adalah memahami kondisi lapangan secara baik serta bisa bergerak cepat dan responsif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved