Breaking News:

Tribun Maros

Pemkab Maros Percepat Vaksin untuk Para Pelajar

Pelaksanaan vaksin covid-19 bagi kalangan pelajar ini penting sebab di Kabupaten Maros terdapat lokasi zona hijau.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Bupati Maros, Chaidir Syam Bersama Forkopimda melakukan pencanangan vaksinasi bagi kalangan pelajar di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Sorean, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, senin (19/07/21). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros mulai melakukan vaksinasi untuk pelajar.

Pencanangan vaksinasi bagi kalangan pelajar ini dilakukan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Sorean, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (19/07/2021).

Bupati Maros, Chaidir Syam menjelaskan vaksinasi untuk pelajar ini mulai digalakkan di Kabupaten Maros, menyusul beberapa sekolah yang ada di Sulsel, khususnya Kota Makassar. 

"Penting karena kan kondisi covid saat ini. Untuk mencegah penyebaran covid di kalangan pelajar. Apalagi di Sulsel juga sudah ada varian delta. Infonya, varian ini juga kerap menyerang anak-anak," kata Chaidir dalam sambutannya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksin covid-19 bagi kalangan pelajar ini penting sebab di Kabupaten Maros terdapat lokasi zona hijau yang memungkinkan untuk melakukan sekolah tatap muka.

"Makanya penting bagi kami untuk menyasar kalangan pelajar untuk pelaksanaan vaksin. Makanya pelajar juga harus divaksin," katanya.

Mengenai ketersediaan vaksinasi covid-19 di Maros, Chaidir mengakui jika saat ini stok vaksin masih kosong atau habis.

"Ya saat ini vaksin di Dinkes lagi kosong," tuturnya.

Namun pihaknya masih menunggu vaksin dari provinsi atau dari pusat.

"Kita tetap optimis vaksinasi untuk pelajar tetap akan dilaksanakan. Bahkan kami menargetkan 1.000 pelajar di Maros sudah harus divaksin," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved