Breaking News:

Tribun Pangkep

Syaharuddin Alrif Dampingi Menteri Pertanian SYL Tanam Perdana Porang di Pangkep

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memimpin Gerakan Tanam Perdana Porang di Desa Baleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
Humas Kementerian Pertanian
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memimpin Gerakan Tanam Perdana Porang di Desa Baleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Senin (1972021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP -- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memimpin Gerakan Tanam Perdana Porang di Desa Baleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Senin (19/7/2021).

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu didampingi Wakil Ketua DPRD Sulsel Fraksi Nasdem Syaharuddin Alrif dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Syahrul, Syaharuddin, dan Yusran sama-sama politisi Partai Nasdem.

Selain sebagai legislator, Syaharuddin Alrif dinobatkan sebagai Pahlawan Porang Indonesia oleh Kementerian Pertanian RI.

Baru-baru ini Syahar juga terpilih sebagai Asosiasi Ekspor Porang Indonesia.

Kini Menteri Syahrul mendorong peningkatan penanaman porang bersama Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dengan menargetkan minimal 1000 Ha pertanaman porang.

Salah satunya di Kecamatan Balocci yang memiliki potensi porang seluas 550 Ha karena merupakan salah satu kecamatan pegunungan yang cocok untuk pengembangan budidaya porang.

"Penanaman porang ini nanti akan dilakukan secara bertahap. Porang ini tidak gampang karena membutuhkan modal. Sesuai arahan Presiden kredit usaha rakyat atau KUR harus di fasilitasi dan kita akan terus mendorong masyarakat untuk melakukan penanaman," ujar Syahrul.

Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong bisnis tanaman porang dari budidaya sampai pascapanen dan industri. 

Hasil olahan porang biasa jadi produk diet dan pangan sehat, antara lain, mie dan beras shirataki. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved