Breaking News:

Penanganan Covid

Sulsel Siapkan Layanan Konsultasi Dokter Bagi Pasien Isolasi Mandiri, Buka 24 Jam

Program Telemedicine Hallo Dokter merupakan program pelayanan kesehatan secara online.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi jajaran Forkopimda melaunching program Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine Hallo Dokter, Senin (1972021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaunching program baru Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine Hallo Dokter.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

Lewat program ini, Sulsel akan menggenjot program vaksinasi di wilayah aglomerasi Maros Makassar Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata).

Sementara untuk program Telemedicine Hallo Dokter merupakan program pelayanan kesehatan secara online.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, telemedicine dan hallo dokter ini adalah tempat konsultasi untuk masyarakat.

Khususnya yang tergolong suspek atau sedang melakukan isolasi mandiri.

"Masyarakat bisa menelfon dengan dokter yang sudah kita siapkan berjaga 24 jam secara bergilir di 24 kabupaten/kota nanti," beber Andi Sudirman Sulaiman saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Senin (19/7/2021) siang.

Masyarakat yang menggunakan layanan tersebut untuk konsultasi akan difasilitasi telefarmasi.

Telefarmasi adalah resep online yaang diberikan untuk melakukan pengobatan sesuai dengan gejala yang dialami.

"Yang bersangkutan nanti bisa membawa resep-resep itu untuk penanganan. Dan kita juga bisa beri paket-paket obat," jelasnya.

Sudirman menambahkan, telemedicine halo dokter dibuat untuk mengakomodir masyarakat yang tidak ditampung di RS dan hanya menjalankan isolasi mandiri.

Cukup mengunjungi website hallodokter.sulselprov.go.id, masyarakat  akan diarahkan oleh call center untuk dihubungkan ke dokter.

"Di Makassar sendiri kita siapkan 45 dokter," ujarnya. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved