Breaking News:

UINAM

Kerjasama Polda Sulsel, Permikomnas Target 1000 Mahasiswa dan Pelajar Ikut Vaksin di UINAM

Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Kampus UINAM.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) berkolaborasi dengan Polda Sulsel dan Pemkab Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi mahasiswa dan pelajar di Kampus UIN Alauddin Makassar, Senin (19/7/2021) pagi 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Kampus Universitas Islam  Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Senin (19/7/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemkab Gowa.

Vaksin dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Rektor UINAM Prof Hamdan Juhanis, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Irjen Pol Merdisyam mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi mahasiswa.

"Target vaksinasi ini 1.000 mahasiswa dan pelajar. Ini kita laksanakan mendorong percepatan vaksin," ujarnya.

Ia berharap dengan program vaksinasi Covid-19 massal ini, dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Apalagi di perguruan tinggi mempunyai potensi luar biasa seperti di kampus UIN Alauddin ada sekitar 25 ribu, kalau ini kita gerakkan maka vaksin ini bisa mencapai sasaranya," bebernya. 

Jaringan antara fakultas yang ada di UINAM ini bisa bergerak secara menyeluruh agar vaksin ini bisa lebih mencapai target yang ada. 

Irjen Pol Merdisyam juga berencana akan berkolaborasi dengan kampus yang memiliki SDM seperti kedokteran, perawat bidan yang dimana tenaga tersebut bisa dijadikan relawan. 

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program Presiden Jokowi bisa menvaksin 2 juta orang dalam sehari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved