Iduladha 1442 H

Kapolres Larang Warga Luar Laksanakan Salat Id di Enrekang

"Kami ingatkan agar tidak memperbolehkan warga luar masuk ke dalam wilayah Enrekang untuk melakukan ibadah." tegas AKBP Andi Sinjaya.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
Polres Enrekang
Kapolres Enrekang melepas para personel Polres Enrekang menuju titik yang telah ditentukan untuk pelaksanaan baksos. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Kepolisian Resort Enrekang (Kapolres), AKBP Andi Sinjaya menerjunkan sebanyak 231 personel untuk berpatroli di malam takbiran jelang Idul Adha 1442 Hijriah.

Selain personel Polri, pengamanan malam Iduladha juga akan dibantu oleh petugas keamanan lainnya, seperti personel Satpol PP dan TNI.

Sebelum kegiatan patroli dilakukan, para personel menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Petugas yang diterjunkan akan mengamankan malam takbiran dan shalat iduladha terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran.

Andi Sinjaya mengatakan, pengamanan malam takbiran dalam rangka untuk menghimbau warga agar tidak melaksanakan takbiran keliling. 

"Langkah ini selaras dengan himbauan pemerintah untuk tidak mengadakan takbir keliling dan melakukan takbir di mesjid masing-masing," kata AKBP Andi Sinjaya, kepada TribunEnrekang.com, Senin (19/7/2021) sore.

Kapolres dalam arahannya, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian pengamanan untuk mencegah dan menjaga tidak ada takbir keliling. 

Begitupun personel yang melakukan pengamanan shalat idul adha untuk membantu petugas penanggung jawab mengecek sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat dan pelanggaran prokes selama sholat Iduladha 1440 H.

"Pelaksanaan ibadah shalat idul adha dilaksanakan tepat pukul 07.00 wita, diarahkan kepada seluruh Kapolsek untuk memperkuat dan mempertebal wilayah perbatasan," ujarnya.

"Kami ingatkan agar tidak memperbolehkan warga luar masuk ke dalam wilayah Enrekang untuk melakukan ibadah." tegas AKBP Andi Sinjaya.

Ia menambahkan, kita melakukan pengamanan dalam rangka keselamatan umat.

"Walaupun nantinya kita tidak melaksanakan ibadah lahiriah namun kita melaksanakan secara batiniah yang bernilai ibadah," tutupnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved