Breaking News:

Penanganan Covid

Dua Hari 6 Kasus Covid-19, Tim Dinkes Enrekang Lakukan Tracing Kontak di 5 Kecamatan

Tim Dinas Kesehatan Enrekang mulai melakukan tracing kontak atau melacak kontak erat atau terhadap keluarga pasien baru positif Covid-19

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Dinas Kesehatan Enrekang
Tim Dinas Kesehatan Enrekang mulai melakukan tracing kontak atau melacak kontak erat atau terhadap keluarga pasien baru positif Covid-19 di beberapa kecamatan. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG -Tim Dinas Kesehatan Enrekang mulai melakukan tracing kontak atau melacak kontak erat atau terhadap keluarga pasien baru positif Covid-19 di beberapa kecamatan.

Total ada lima titik tracing kontak di lima kecamatan yakni Malua, Enrekang, Maiwa, Baraka dan Buntu Batu.

Salah satu titik Tracing kontak awal dilakukan di Desa Tangru, Kecamatan Malua terhadap keluarga pasien kasus ke-488, Senin (19/7/2021) pagi.

Tracing kontak dilakukan oleh Tim Tracer dari Puskesmas Malua dengan disaksikan oleh kepala desa Tangru, Faisal.

Kepala Dinas Kesehatan, Sutrisno mengatakan, tracing contact dilakukan untuk mendeteksi keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien positif.

"Ini kita lakukan demi mengetahui bagaiamana kondisi kerabat yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif kemarin," kata Sutrisno, Senin (19/7/2021) siang.

Ia menjelaskan, tracing dilakukan dengan memeriksa dan melakukan rapid dan swab antigen kerabat pasien yang pernah kontak langsung.

Hal itu untuk menghindari adanya kerabat pasien yang telah tertular dan menjadi orang tanpa gejala (OTG).

Sehingga berpotensi juga menularkan virus tersebut ke kerabat dan warga lainnya.

"Kita ingin putus alurnya, makanya sedini mungkin kita lakukan tracing kontak untuk hindari penularan yang lebih besar," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved