Breaking News:

Tribun Pinrang

Batal di Masjid Al Munawir, Bupati Pinrang Pilih Salat Iduladha di Rumah

Bupati Pinrang dan Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pinrang sepakat salat Iduladha 1442 H di rumah masing-masing.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Pinrang
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengimbau kepada ASN untuk menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idul Adha saat apel pagi di lingkungan Kantor Bupati Pinrang, Senin (19/07/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Bupati Pinrang dan Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pinrang sepakat salat Iduladha 1442 H di rumah masing-masing.

Hal itu dikatakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rhommy Manule.

"Besok Bapak Bupati Andi Irwan Hamid melaksanakan salat Iduladha dikediamannya," kata Rhommy kepada Tribunpinrang.com, Senin (19/07/2021) malam.

Sebelumnya Bupati Andi Irwan direncanakan salat Iduladha di Masjid Almunawir.

"Namun harus batal. Karena disepakati kalau Masjid Al Munawir, Masjid Polres Pinrang dan Masjid Nurul Iman Kodim 1404 Pinrang tidak menggelar salat Iduladha," bebernya.

Selain itu, meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Pinrang juga menjadi pertimbangan.

"Karena melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Pinrang yang meningkat dan beberapa kecamatan sudah di zona orange," terangnya.

Meski demikian, pelaksanaan salat Iduladha di masjid dengan protokol kesehatan yang ketat masih diperbolehkan.

"Pelaksanaan salat Iduladha di masjid dekat rumah masing-masing masih dibolehkan. Tapi, dengan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengungkapkan pelaksanaan salat Idul Adha akan tetap digelar secara terbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved