Breaking News:

Porang Sulsel

Syaharuddin Alrif Edukasi Warga Pangkep Bertani Porang, Bisa Hasilkan Rp200 Juta Per Hektar

Kali ini, Syahar sapaannya mengedukasi warga Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (18/7/2021).

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Abdul Azis Alimuddin
Tribun Timur
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif foto bersama Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau seusai mengedukasi petani di Pangkep untuk menggarap tanaman Porang di tengah pandemi Covid-19, Minggu (18/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif terus bergerak mengedukasi warga Sulsel manfaat tanaman Porang.

Kali ini, Syahar sapaannya mengedukasi warga Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (18/7/2021).

Di hadapan warga Pangkep, Syahar mengatakan kabupaten penghasil ikan Bandeng itu sangat berpotensi menjadi sentra porang di Sulawesi Selatan.

Syahar memperkenalkan tanaman porang kepada petani di Balleangin, dengan harapan memberikan manfaat dan peluang bagi masyarakat.

"Hari ini kita perlu melakukan inovasi dan mencari peluang bagaimana memanfaatkan lahan yang ada, menjadi satu lahan yang bermanfaat sehingga bisa mendongkrak perekonomian yang sedang lesu," kata Syahar dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Minggu (18/7/2021).

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif jadi pembicara dalam Ngobrol Politik Tribun Timur berjudul Wakil Ketua DPRD Sulsel Rangkap Petani Porang, Senin (2862021).
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif jadi pembicara dalam Ngobrol Politik Tribun Timur berjudul Wakil Ketua DPRD Sulsel Rangkap Petani Porang, Senin (2862021). (TRIBUN-TIMUR.COM)

Syahar menyampaikan lebih dahulu membudidayakan bibit porang 1 tahun yang lalu terletak di Desa Tellumae Kec Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap.

Hasilnya cukup menjanjikan, tidak hanya umbi porang saja yang bisa dijual, namun bagian lain dari porang ini juga bisa bernilai ekonomis.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengatakan, penghasilan petani porang sangat lumayan untuk mengangkat ekonomi keluarga.

Dalam satu hektar, tanaman ini bisa menghasilkan ratusan juta rupiah.

"Per hektare bisa sampai Rp 200 juta sekali panen," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Nasdem Sulsel ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved