Breaking News:

Tribun Makassar

Jangan Khawatir, Mentan SYL Jamin Stok Hewan Kurban di Sulsel Aman

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Manggala, Kelurahan Antang

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUH IKHSAN
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Manggala, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggal, Minggu (18/7/2021) pukul 11.40 Wita 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Manggala, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Minggu (18/7/2021) pukul 11.40 Wita.

Didampingi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Syahrul meninjau kesiapan RPH menjelang hari raya kurban.

Mulai dari ketersediaan hewan kurbannya dan kesiapan fasilitas di RPH tersebut.

Setelah berkunjung ke RPH, SYL dan Danny kemudian menuju ke Peternakan Dg Lala di Kabupaten Gowa, untuk memastikan pasokan hewan kurban di Sulawesi Selatan aman.

Sambil melihat kondisi sapi, SYL juga berbincang dengan Dg Lala selaku pemilik peternakan.

Dg Lala mengaku, meski ditengah pandemi Covid-19, ada kenaikan penjualan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020 Dg Lala hanya mampu menjual sekitar 312 hewan kurban, sementara tahun ini meningkat menjadi 340 dan diperkieakan terus naik sampai 340 ekor.

Syahrul Yasin Limpo sendiri menerangkan, jika pihaknya telah mengunjungi 10 lokasi di Indonesia, untuk memastikan hewan kurban tetap tersedia.

"Sepuluh titik itu termasuk di Makassar, saya bersama wali kota sudah melihat seperti apa persiapan kita menghadapi idul kurban, dalam kondisi covid seperti ini," kata SYL saat diwawancarai.

"Seperti arahan bapak Presiden, semua Mentri harus turun mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan rakyat terutama dalam menghadapi momen-momen khusus seperti idul kurban ini," lanjutnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved