Breaking News:

Tribun Maros

Stok Vaksin Terbatas, Baru 45 Persen Masyarakat Maros Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempercepat vaksinasi agar antibodi masyarakat bisa menjadi lebih kuat menghadapi virus ini.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Kegiatan Vaksinasi Massal yang dilakukan di Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Dinas Kesehatan Maros terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Maros yang semakin meningkat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempercepat vaksinasi agar antibodi masyarakat bisa menjadi lebih kuat menghadapi virus ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Muhammad Yunus mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat dapat segera mendapatkan kesempatan vaksinasi.

"Kita usahakan sesegera mungkin, seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti vaksinasi," ucapnya saat dikonfirmasi tribunmaros.com via telepon, Sabtu (17/07/2021).

Untuk mempercepat giat vaksinasi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan lintas sektor.

"Kami telah memperkuat koordinasi dengan lintas sektor yakni TNI, POLRI, Camat, Lurah dan Kepala Desa. Kami saling berkolaborasi dalam mendukung program vaksinasi," tambahnya.

Menurutnya, strategi vaksinasi pun telah diubah untuk menarik masyarakat.

"Kami tidak lagi menggunakan metode vaksinasi mandiri, semua vaksinator diikut sertakan dalam vaksinasi massal. Kita sudah coba menunggu di puskesmas masing-masing tapi kurang yang datang," tuturnya.

Kendala terbesar yang dihadapi dalam proses vaksinasi adalah stok vaksin yang terbatas.

"Jika ada vaksinasi massal, masyarakat selalu memperlihatkan antusias yang tinggi. Namun saat ini, kita terkendala satu hal, yakni jumlah stok vaksin yang terbatas," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved